Sunday, February 24, 2013

Soup gratis dimasak keroyokan



Enaknya tinggal di Hostel, banyak pengalaman baru yang tidak sengaja terjadi.
Suatu pagi saya lihat2 di message board hostel, biasa disitu banyak ajakan lucu lucu yang ditempel tamu tamu lain. Kadang ajakan share sewa mobil, atau jogging bareng, walking tour gratis dipusat kota, jual peralatan bekas camping atau hiking , pesta topeng dan banyak lagi.
Kali ini ada undangan makan sup gratis nanti malam di ruang makan..wah…saya langsung tulis nama dibawahnya….join dong..

Pada jam yang ditentukan, saya muncul di dapur dan disana sudah terlihat pada sibuk. Ada yang kupas dan potong2 kentang, kupas bawang putih, marut keju, potong2 mozarella, sosis dan wortel, pokoknya rame dan saya langsung bergabung, ditugasi ngepres bawang putih ..
Rupanya George, tamu dari Irlandia besok mau balik negaranya, jadi dia mau menghabiskan stok bahan makanannya dengan tamu2 lain.
Dia bilang soup kentang yang mau dia buat itu resep ibunya. Oke lah… lalu jadilah acara masak bareng2..ada yg nyumbang wortel,sosis ada yg ngeluarin keju, dan saya menyumbang stock roti dough yang saya simpan di kulkas.
Karena banyak yang ikutan akhirnya jadilah sop sepanci besar hasil ramuan George…dipersiapkan dan dinikmati beramai ramai.
Buah buahan stock tamu lainnya juga dihidangkan untuk dinikmati bersama sesudahnya.
Setelah itu bantu membantu kita membersihkan setumpuk peralatan masak bekas dipakai George. Thank you George…. Kreativitas yang menyenangkan.

No comments:

Post a Comment